Senin, 15 Mei 2017

SSL Certificates: Serving secure web content over HTTPS


Pada ulasan yang pertama, saya mengambil sebuah video dari youtube yang berjudul "SSL Certificates: Serving secure web content over HTTPS". Sebuah video yang diunggah oleh WebConcepts pada tanggal 30 September 2014, dalam video yang berdurasi 8 menit 55 detik ini akan membahas mengenai SSL certificates.

HTTPS pada dasarnya data yang dikirimkan dari web server ke web browser dan sebaliknya datanya telah dienkripsi, sehingga data aman dari pengguna yang tidak bertanggung jawab dimana ia berniat untuk membajak sebuah dokumen secara ilegal. HTTPS menyediakan data sesi menggunakan protokol SSL (Secure Socket Layer), untuk memakai SSL disarankan untuk menggunakan sha-2 atau sha-256 dikarenan google dan microsoft sudah tidak menggunakan / mengenali sha-1 sejak bulan november 2014. 

Terdapat 2 tingkat http proses yang sangat bergantung pada protokol TLS untuk mengenkripsi datanya, dimana TLS ada 2 langkah dalam berkomunikasi, yaitu "handshake" dan "data sending". Sebelum  berkomunikasi, web site harus meminta certificate authority (CA) agar dapat menanda tangani (signing) digital certificate-nya yang berisi public key dari site, kemudian user yang menerima digitas sertificate CA, segera memanggil sertifikat root, yang dimiliki ketika menginstall web browser, Web browser seperti Internet Explorer atau Firefox  sebelumnya telah dilengkapi dengan sejumlah sertifikat root dari bermacam-macam perusahaan seperti VeriSign atau Entrust, yang memang menspesialiasisikan diri sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sertifikasi. Kesimpulannya, untuk mengamankan data ketika berkomunikasi menggunakan website, disarankan menggunakan SSL.

Akun Github pengulas :kurniawanhendiw
Video author : WebConcepts
Pemetaan : Week02
Revisi Pertama : 15 Mei 2017
Revisi Terakhir : 15 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar